Konsumsi Buah Delima Turunkan Risiko Kanker Payudara

Konsumsi Buah Delima Turunkan Risiko Kanker Payudara – Buah-buahan memang terkenal memiliki khasiat dan manfaat serta gizi yang baik untuk kesehatan, buah-buahan juga sangat dibutuhkan tubuh untuk memenuhi nutrisi dalam tubuh secara alami. Buah-buahan juga dapat menjadi salah satu makanan sehat yang dapat mencegah dan mengatasi masalah kesehatan seperti kanker. Kanker merupakan masalah kesehatan yang tergolong menakutkan dan mengkhawatirkan, karena semua orang tahu bahwa kanker adalah masalah kesehatan yang kronis dan dapat mengakibatkan kematian jika tidak segera dilakukan penanganan. Salah satu buah yang memiliki manfaat untuk mencegah dan menurunkan resiko terkena kanker adalah buah delima. Buah delima ternyat dapat mencegah dan menurunkan resiko kanker payudara, kanker ini sering terjadi pada wanita.

Organ payudara memang kerap sekali masalah, seperti payudara bengkak, tumbuhnya tumor jinak bahkan sampai sel kanker. Kanker payudara sendiri merupakan kanker paling ditakuti wanita, di mana keganasannya dapat mengancam kesehatan. Maka untuk itu, buah delima ini merupakan salah satu buah yang dianjurkan bagi penderita kanker payudara. Hal ini dikarenakan kandungan asam ellagic dan polifenol pada buah delima dapat membantu tubuh untuk mencegah pertumbuhan kanker. Mengingat betapa pentingnya buah delima untuk kesehatan tubuh, Anda dapat mengonsumsi buah ini secara teratur untuk pengobatan dan pencegahan kanker payudara.

buah delima merah

Delima merah mampu menghilangkan radikal bebas dari tubuh dan menghambat pertumbuhan dan perkembangan sel kanker dan penyakit lainnya. Kandungan tinggi antioksidan merangsang sel-sel darah putih untuk menetralkan racun di dalam tubuh sehingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang kuat dan sehat. Asupan harian delima merah dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker pada kanker prostat. Selain itu juga dapat memblokir aromatase, enzim yang mengubah androgen menjadi estrogen, yaitu hormon yang memainkan peran penting dalam perkembangan kanker payudara.

Selain itu, biji buah delima juga kaya akan minyak alami, bahkan kandungan minyak dalam biji delima ini mencapai 20% dari berat total biji delima. Bukan hanya minyak alami saja, komposisi biji delima lainnya seperti protein, serat kasar, vitamin, mineral, dan senyawa polifenol juga sangat baik untuk kesehatan. Buah delima ini bisa dinikmati secara langsung, atau juga bisa dibuat jus tergantung selera setiap individu. Selain mencegah kanker payudara, buah delima juga bisa mencegah kanker lainnya seperti kanker prostat dan kanker paru-paru. Kandungan zat kimia dalam buah delima inilah yang dapat menurunkan resiko perempuan mengembangkan kanker payudara. Zat yang dimaksud yaitu phytochemical ellagic acid. Zat tersebut berkhasiat menghambat aromatese, sejenis enzim yang terkait dengan mengembangkan kanker payudara responsif estrogen.

Buah delima sangat baik dalam memerangi kanker payudara. Hal ini karena buah delima mengandung antioksidan yang dapat mencegah pembentukkan sel kanker. Selain itu, buah delima juga efektif mematikan sel alami kanker. Maka dari itu, ada baiknya anda rutin mengkonsumsi buah delima agar terhindar dari kanker payudara. Ternyata buah delima ini memiliki khasiat dan manfaat yang baik untuk mengatasi masalah kanker. Terutama pada wanita yang seringkali mengalami kanker payudara. Untuk itu, rutinlah mengkonsumsi buah delima baik dimakan secara langsung maupun dibuat jus, dan penting bagi anda jangan terlalu berlebihan mengkonsumsinya karena sesuatu yang berlebihan tidak baik.

Setengah cangkir porsi biji delima beserta daging buah tipisnya diketahui dapat memberikan 72 kalori, 1,5 gr protein, 16 gr karbohidrat, 3,5 gr serat pangan, dan 0 gr lemak bagi tubuh. Selain itu, untuk porsi yang sama, biji dan daging buah tipis buah delima dapat memasok sekitar 16% vitamin K dan 10% vitamin C dari jumlah asupan harian yang disarankan bagi orang dewasa. Dengan mengkonsumsi buah delima secar rutin dan teratur setidaknya kita bisa melakukan perlawanan terhadap kanker payudara.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s