Manfaat Bawang Merah Untuk Mencegah Sel Kanker

Manfaat Bawang Merah Untuk Mencegah Sel Kanker – Bawang merah merupakan salah satu bahan yang sering digunakan untuk memasak, selain sebagai bumbu masak bawang merah juga sering dipakai sebagai obat tradisional. Maka tidak heran jika bawang merah ini sangat bermanfaat untuk kesehatan. Kulit umbinya sebagai pewarna alami, serta daunnya dapat dipakai sebagai sayur. Bawang merah ini mempunyai khasiat bagi kesehatan. Bawang merah ini sering kita gunakan sebagai bumbu dapur atau masakan yang dapat mengharumkan dan menyedapkan masakan sehingga kita menjadi tergiur untuk memakannya. Bawang merah ini sudah terkenal sejak dulu, dan pada jaman dulu orang-orang memakan bawang merah ini secara mentah, hal inilah yang membuat orang jama dulu itu sehat. Ada sebuah penelitian bahwa ternyata manfaat lain dari bawang merah ini adalah dapat mencegah sel kanker secara alami.

Bawang merah memiliki kandungan yang kaya akan zat antioksidan yang dikenal dapat membantu melawan radikal bebas. Mungkin bagi sebagian orang menghindari mengkonsumsi bawah merah karena alasan bau mulut. Namun, dibalik itu semua manfaat bawang merah untuk kesehatan sangat baik bagi tubuh. Apalagi bawang merah ini dapat mencegah sel kanker tubuh di dalam tubuh. Kanker merupakan salah satu kondisi atau masalah kesehatan yang bisa dikatakan sudah masuk dalam tahap kronis dan berbahaya. Di dalam satu cangkir bawang merah yang sudah di cincang terkandung banyak sekali nutrisi seperti karbohidrat, serat, gula, protein, dan nutrisi lain seperti vitamin B-6, vitamin C, mangan, asam folat, zat besi, kalsium, magnesium, sulfur, dan kalium antioksidan quercetin. Kandungan-kandungan tersebut sangat baik untuk mencegah dan mengatasi masalah kesehatan secara alami dan aman.

bawang merah

Bawang merah ini dapat mencegah sel kanker dalam tubuh secara alami. Bawang merah termasuk sayuran allium yang telah di teliti secara ekstensif untuk mengetahui hubungannya dengan penyakit kanker. Bawang merah ini dapat membantu menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh, bawang merah yang kaya akan vitamin C berfungsi sebagai antioksidan yang dapat melawan pembentukan radikal bebas yang nantinya akan memicu terjadinya kanker. Bawang merah ini dapat membantu kita mencegah penyakit kanker seperti kanker payudara, kanker lambung, kanker prostat, kanker usus dan kanker paru-paru. Namun, dibalik manfaat bawang merah untuk mencegah kanker, anda juga harus memperhatikan cara mengkonsumsinya, karena bawang merah juga dapat membuat masalah pada kesehatan walaupun masih terbilang ringan atau tidak terlalu serius. Jika anda belum terbiasa memakan bawang merah secara mentah maka akan menyebabkan kelebihan gas dan kembung. Menyebabkan rasa mulas pada orang yang menderita sakit maag atau refluks lambung.

Yang perlu anda perhatikan adalah jangan terlalu berlebihan mengkonsumsi bawang merah tersebut. Dan bagi anda yang alergi terhadap bawang merah ini bisa mengalami mata gatal, ruam, kemerahan jika bawang merah tersentuh oleh kulit. Maka untuk itu anda juga harus berhati-hati apabila memiliki masalah dengan bawang merah ini. Jika anda tidak memiliki masalah apapun dengan bawang merah anda bisa mengkonsumsi bawang merah dalam resep makanan seperti sate ayam atau kambing dengan menggunakan irisan bawang merah mentah untuk menguatkan rasa dari bumbu sate tersebut. Bawang merah ini adalah salah satu rempah atau bumbu masakan yang sudah dikenal oleh semua orang. Zat antioksidan dalam bawang merah dan kandungan lainnya dapat membantu anda memerangi sel kanker.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s